Manajemen Batik Air Tawarkan Pilot Ambil Cuti di Luar Tanggungan

Manajemen Batik Air Tawarkan Pilot Ambil Cuti di Luar Tanggungan
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Batik Air menawarkan pegawainya untuk mengambil cuti di luar tanggungan perusahaan.

Penawaran itu diberikan sebagai langkah perusahaan supaya tetap bisa bertahan di tengah pandemi wabah corona, yang berdampak pada menurunnya jumlah penumpang.

Dalam informasi yang jpnn.com terima, pemberitahuan itu ditujukan untuk para pilot Batik Air.

"Management Batik Air telah mengambil langkah-langkah strategis demi mempertahankan kelangsungan perusahaan kita tercinta ini, salah satunya dengan memberikan penawaran bagi rekan-rekan Pilot yang kami cintai untuk mengikuti program 'CUTI DI LUAR TANGGUNGAN PERUSAHAAN'," bunyi informasi tersebut.

Adapun periode cuti di luar tanggungan perusahaan bisa diambil pada Mei dan Juni, bisa hanya satu bulan saja ataupun dua bulan sekaligus.

"Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk tetap survive dengan kondisi yang ada dan karena dengan telah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus corona baik di JABODETABEK maupun di beberapa daerah di tanah air," bunyi dalam informasi tersebut.

Bagi yang berkenan bisa mengajukan permohonan atau pendaftaran untuk program CUTI DILUAR TANGGUNGAN PERUSAHAAN ini, untuk periode Mei (1 Bulan) atau Mei dan Juni (2 Bulan) paling lambat pada Rabu, 22 April 2020 dan untuk periode Juni (1 bulan) paling lambat pada Jumat, 24 April 2020.

Pelaksanaan dan ketentuan khusus tentang CUTI DI LUAR TANGGUNGAN PERUSAHAAN akan diatur oleh Tim Legal/HRD Batik Air.

Maskapai Batik Air memberikan opsi kepada para pilotnya untuk mengambil cuti di luar tanggungan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News