Manajemen Persib Sudah Kantongi Beberapa Nama Pemain Asia

Manajemen Persib Sudah Kantongi Beberapa Nama Pemain Asia
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. Foto: Persib Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung terpuruk di ajang Piala Presiden 2019, membuat manajemen mengevaluasi dan memperkuat skuat yang ada. Salah satunya dengan membidik pemain asing Asia.

Persib memang belum memiliki pemain asal Asia. Sejatinya, mereka sempat mendekati bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Mantan penggawa Perseru Serui itu bahkan sudah melakoni latihan bersama skuad Persib. Namun, manajemen Persib akhirnya memutuskan untuk tidak mengontrak Yamashita.

Tapi, penampilan yang kurang oke di Piala Presiden jelas pantang terulang saat kompetisi Liga 1 berjalan. Karena itu, memanfaatkan slot Asia dinilai penting untuk menambah kekuatan tim. Pihak manajemen bahkan sudah mengantongi nama pemain yang dibidik. Sayang, mereka enggan membocorkannya.

“Sudah ada beberapa alternatif. Kalau sudah final, kami akan beritahu lebih lanjut,” kata Kuswara S. Taryono, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Karena ada beberapa pemain bidikan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan tim pelatih. Selain berbicara soal pemain Asia, pertemuan itu juga sebagai persiapan sebelum terjun ke Liga 1 dan Piala Indonesia. Dari situ, pemain yang dinilai tampil kurang moncer di ajang Piala Presiden bisa saja terdepak.

“Harapan kami dari Piala Presiden, pelatih bisa melihat mana yang paling siap untuk jadi bagian tim. Semua saya serahkan ke tim pelatih,” tambah Kuswara.

BACA JUGA: Gagal di Piala Presiden 2019, PSS Sleman Cari Pemain Asing

Di ajang Piala Presiden, Persib menelan dua kali kekalahan. Yakni 2-1 atas PS Tira Persikabo (2/3) dan kalah 3-2 atas Persebaya Surabaya (7/3). Mereka hanya menang sekali saat bersua Perseru Serui 4-0 (12/3).

Terpuruk di Piala Presiden 2019, manajemen Persib memutuskan untuk merekrut pemain asing asal Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News