Manajer Tim Beber Risiko Lorenzo Bersanding Marquez

Manajer Tim Beber Risiko Lorenzo Bersanding Marquez
Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez. (Foto: motogp/jpnn)

jpnn.com, SACHSENRING - Kedatangan Jorge Lorenzo menggantikan kursi Dani Pedrosa di tim Honda di MotoGP musim depan akan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Honda, sebab keduanya adalah pembalap juara dunia.

Team Manager Honda Alberto Puig mengatakan, untuk pertama kalinya sejak 1989 Honda memiliki duet pembalap yang sudah memiliki titel juara dunia kelas para raja (MotoGP).

Namun diakui Puig, mengikat kontrak dengan pembalap-pembalap terbaik seperti Lorenzo memang sejalan dengan filosofi perusahaan, bahkan jika harus menanggung risiko berat, terutama ketegangan yang bakal muncul.

"Pemahamannya bahwa tim ingin memiliki pembalap terbaik, ini adalah prinsipnya," tegas Puig lansir motorsport.com.

Saat ini, yang bisa dilakukan tim adalah dengan menyiapkan motor terbaik dan memberikannya kepada pembalap yang lebih cepat.

"Tentu saja tidak mudah. Tetapi jika kami menginginkan hal-hal menjadi mudah, mungkin kami tidak akan menjalankan tin pada level ini. Rumit namun itu tantangan dan honda selalu mencari tantangan," pungkasnya. (mg8/jpnn)


Kedatangan Jorge Lorenzo menemani Marc Marquez di tim Honda pada MotoGP musim depan akan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Honda.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News