Manajer Vanessa Angel Transfer Uang ke Penipu

Manajer Vanessa Angel Transfer Uang ke Penipu
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Foto: Aryo Mahendro/JawaPos.com

jpnn.com, SURABAYA - Lidya, manajer Vanessa Angel rupanya, menjadi korban penipuan hingga kehilangan uang Rp 20 juta. Pelaku mencatut nama pejabat Polda Jatim.

Penipu tersebut berjanji bisa menghentikan kasus prostitusi online, jika Vanessa bersedia membayar Rp 20 juta. Lidya mengirimkan uang yang diminta oleh polisi abal-abal tersebut.

"Ada yang mengatasnamakan AKBP Harissandi (Kasubdit V Cyber Crime Polda Jatim) dan meminta Bu Lidya (manajer Vanessa) untuk mentrasfer sejumlah uang," jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, Selasa (8/1).

Barung memastikan bahwa itu memang penipuan. Polda Jatim sendiri sudah menerima laporan dari Lidya.

"Oleh karena itu, siapapun juga yang mengaku-ngaku pejabat Polda Jawa Timur untuk meminta uang, untuk memuluskan perkara, jangan percaya. Itu pasti penipu," tambahnya.

Barung menduga, pelaku sengaja memanfaatkan momen untuk melakukan tindak penipuan. Sebab, kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel itu memang menjadi trending topic.

"Ibu Lydia telah melaporkan. Laporannya sudah masuk. Dengan dasar itulah kami akan lakukan pengungkapan perkara itu," lanjut alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu.

Dikonfirmasi JawaPos.com melalui sambungan telepon, Lidya membenarkan bahwa dirinya telah ditipu oleh oknum polisi gadungan. Hanya, dirinya enggan berkomentar lebih banyak terkait penipuan yang dialaminya. Yang jelas, saat ini Lidya sedang berada di Surabaya

Penipu yang mencatut nama pejabat Polda Jatim berhasil mendapatkan uang dari manajer Vanessa Angel, Lidya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News