Manchester Biru Sedang Macet di Etihad

Manchester Biru Sedang Macet di Etihad
Manchester Biru Sedang Macet di Etihad. Foto: IST

jpnn.com - Satu poin yang patut jadi keyakinan buat Tottenham dalam lawatan kali ini ialah, Manchester City sedang seret kemenangan di kandang. Manchester City melalui dua laga kandang terakhirnya tanpa kemenangan di EPL (imbang 1, kalah 1).

Terakhir mereka melalui tiga laga kandang EPL tanpa kemenangan adalah pada November 2010 (2 imbang, kalah 1). Berikut catatan penting lainnya jelang laga seperti dirangkum dalam angka. (sbn)

2 – Tottenham gagal mempertahankan keunggulan dalam dua laga tandang terakhir di liga (2-2 vs Sunderland dan 1-1 vs Arsenal).

3 – Tottenham hanya memenangkan tiga dari 11 laga tandang terakhirnya di EPL (sisanya seri 4 kali, kalah 4 kali).

6 – Edin Dzeko telah mencetak enam gol di EPL ketika bersua Tottenham, lebih dari golnya ke gawang tim lainnya. Empat dari gol-gol tersebut tercipta pada satu laga (Agustus 2011). Sedang Sergio Aguero telah mencetak lima gol dalam lima penampilan melawan Tottenham di EPL.

25 – Gawang Tottenham kebobolan 25 gol dari enam pertemuan melawan tim-tim di posisi tiga besar EPL musim lalu (rasio kebobolan 4,2/laga). Sedang dari 32 laga sisanya, mereka hanya kebobolan 26 gol (rata-rata 0,8/laga).

30 – Enam bentrok terakhir antara Man City dan Tottenham telah menghasilkan 30 gol (rata-rata lima gol per laga). The Citizens mencetak 22 gol di antaranya.

147 – Dari total 147 pertemuan di kompetisi sepakbola Inggris, Tottenham unggul tipis dari Man. City dengan meraih 57 kemenangan berbanding 56. Sedang 34 laga sisanya imbang. Tapi dari tujuh bentrok terakhir, The Citizens meraup enam kemenangan berbanding satu milik Spurs.


Satu poin yang patut jadi keyakinan buat Tottenham dalam lawatan kali ini ialah, Manchester City sedang seret kemenangan di kandang. Manchester City


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News