JPNN.com

Manchester City Hancurkan 10 Pemain Arsenal

Kamis, 18 Juni 2020 – 06:40 WIB
Manchester City Hancurkan 10 Pemain Arsenal - JPNN.com
Penyerang Manchester City Raheem Sterling membuka keunggulan timnya atas Arsenal. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mengalahkan sepuluh pemain Arsenal 3-0, di Etihad Stadium, Kamis (18/6), dalam pertandingan pertama mereka di Premier League setelah pecahnya COVID-19.

Arsenal sejatinya memulai dengan baik, meskipun tim asuhan Mikel Arteta itu kehilangan Granit Xhaka karena cedera di saat awal, digantikan Dani Ceballos pada menit ke-8

Namun, kiper Tim Meriam London, Bernd Leno tampil apik dengan sejumlah penyelamatan luar biasa sepanjang babak pertama.

City akhirnya unggul di menit 45+2, lewat sepakan keras Raheem Sterling dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Manchester City Hancurkan 10 Pemain Arsenal
Semua pemain Premier League mengenakan kostum dengan tulisan Black Lives Matter sebagai pengganti nama di punggung, pada laga pembuka restart Premier League. Foto: premierleague

Bek Arsenal David Luiz yang baru masuk menggantikan Pablo Mari di menit ke-24, sudah berusaha mengantisipasi bola dari Bruyne, tetapi gagal dan akhirnya si kulit bundar lebih suka sama Sterling.

Tiga menit setelah jeda, David Luiz menjatuhkan Riyad Mahrez ketika pemain sayap itu masuk ke area penalti, menerima kartu merah langsung dari wasit Anthony Taylor.

De Bruyne mengonversi penalti dan tim asuhan Pep Guardiola mendominasi sebelum Phil Foden membuat skor menjadi 3-0 pada menit akhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek