Manchester City Harus Berterima Kasih ke Liverpool

Manchester City Harus Berterima Kasih ke Liverpool
Pep Guardiola (kanan) dan kapten City Vincent Kompany. Foto: AFP

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE - Pep Guardiola mengaku perburuan gelar Premier League yang dia lakoni bersama Manchester City musim ini merupakan yang terberat dalam kariernya.

“Setelah sempat selisih (tertinggal) tujuh poin, kami berpikir, 'ok, kami harus tenang, Premier League masih panjang' - tetapi jujur, tujuh poin dengan Liverpool yang bermain seperti itu musim ini, sangat sulit," ujar Guardiola di laman resmi klub.

(Bacalah: Manchester City Juara Premier League, Liverpool Ukir Rekor Unik)

“Saya pikir ini bukan hanya perasaan saya, ini perasaan tim dan klub, para pemain dan staf, ini adalah kemenangan gelar Premier League yang terberat buat klub, dan juga dalam karier saya," imbuhnya.

Pelatih asal Catalan itu juga mengatakan City harus berterima kasih ke Liverpool. "City harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan tentu saja terima kasih, karena mereka membantu kami mendorong dan meningkatkan standar kami musim lalu," kata Pep.

"Untuk meraih kemenangan di 14 pertandingan berturut-turut. Mereka (Liverpool) membuat kami tidak boleh kehilangan satu poin. Sungguh luar biasa," pungkasnya. (adk/jpnn)


Manchester City menjadi tim pertama yang back to back juara di Premier League sejak Manchester United 2007-08 dan 2008-09.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News