Manchester City Incar Pesta Perdana

Manchester City Incar Pesta Perdana
Manchester City Incar Pesta Perdana

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester City punya peluang meraih quadruple alias empat gelar pada musim ini. Selain Premier League, Liga Champions dan Piala FA, City berpeluang meraih trofi di ajang Piala Liga.

Kesempatan menikmati pesta perayaan gelar pertama musim ini datang malam nanti. City akan menghadapi Sunderland di final Piala Liga yang berlangsung di Stadion Wembley (Siaran langsung SCTV pukul 21.00 WIB).

Laga final itu bakal menjadi momentum istimewa bagi City. Sebab, ini merupakan final pertama mereka di Piala Liga setelah me­nunggu sejak 1976. Gelandang City, Fernandinho, mengatakan, mereka harus berjuang secara maksimal. Itu karena sepak bola Inggris penuh dengan misteri. Artinya, sebuah tim yang tampil labil di Premier League seperti Sunderland, belum tentu juga bermain buruk di Piala Liga.

Sunderland sudah membuktikan itu lewat keberhasilan mereka menyingkirkan Manchester United di semifinal. “Itu yang membuat semua pertandingan di Inggris selalu berlangsung ketat dan sulit,” ujar gelandang asal Brasil ini kepada Mirror.

“Sepak bola di Inggris memang berbeda dengan kompetisi lain yang pernah saya lalui. Jadi, kuncinya hanya satu. Untuk bisa menang, kami harus fokus dan bermain dengan lebih baik,” ujarnya.

Kesempatan City membawa pulang gelar tersebut semakin terbuka. Itu setelah kondisi sejumlah pilar utama mulai fit. Salah satunya pencetak gol terbanyak City, Sergio Aguero.

Aguero sudah tampak dalam latihan bersama pada Selasa lalu. Itu adalah latihan perdananya bersama tim setelah istirahat sebulan penuh untuk penyembuhan cedera hamstring saat City melumat Tottenham Hotspur 5-1 (30/1).

Motivasi penggawa City lainnya, Samir Nasri, juga sedang tinggi. Maklum, Nasri pernah kecewa dalam dua laga final di Wembley. Dia sempat kalah di ajang yang sama pada 2011 ketika masih membela Arsenal. Ketika itu timnya dikalahkan Birmingham City. Tahun lalu Nasri mengalami pengalaman serupa saat City kalah 1-0 dari Wigan Athletic di final Piala FA.

MANCHESTER - Manchester City punya peluang meraih quadruple alias empat gelar pada musim ini. Selain Premier League, Liga Champions dan Piala FA,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News