'Tugas' Baru Vettel, Dorong Mobil

'Tugas' Baru Vettel, Dorong Mobil
'Tugas' Baru Vettel, Dorong Mobil

jpnn.com - SHAKIR - Ketika Daniel Ricciardo membukukan catatan waktu tercepat ketiga dalam uji coba hari ketiga Jumat lalu (28/2), Red Bull-Renault seolah melihat cahaya kecil di ujung terorongan. Sudah ada harapan di atas semua masalah yang mereka hadapi sepanjang uji coba menjelang Formula 1 musim 2014. Namun, kemarin (1/3), cahaya itu kembali mati dan Red Bull terjebat dalam gelap gulita tanpa tahu apa yang harus dilakukan.    

Ya, setelah menunjukkan kemajuan melalui performa Ricciardo Jumat lalu, Red Bull kembali belepotan kemarin ketika menurunkan sang juara dunia Sebastian Vettel. Jangankan membukukan waktu kompetitif, menyelesaikan satu lap saja pembalap yang juara F1 dalam empat musim terakhir itu tidak bisa. 
    
Pada sesi pagi hari, RB10 yang dikendarai Vettel berhenti di tengah lintasan saat dia melaju separo lap. Mobil lantas diangkut menuju garasi Red Bull. Vettel harus menunggu tiga jam agar mobilnya kembali siap untuk dipacu.
    
RB10 kembali keluar dari garasi setelah malah siang. Namun, kondisinya kali ini lebih parah. Mobil berwarna biru itu mogok saat hendak melewati ujung pit lane. Vettel, yang membuat musim lalu terasa membosankan karena terlalu dominan, kemarin terlihat memiliki tugas baru. Yaitu mendorong RB10 masuk ke garasi!
    
Setelah itu, garasi Red Bull tidak terbuka lagi. Mereka pastinya bekerja keras menemukan solusi atas masalah yang dihadapi menghadapi uji coba hari terakhir hari ini. Ini akan menjadi kesempatan terakhir menyiapkan mobil di atas lintasan sebelum lomba perdana di Australia pada 16 Maret mendatang. 
    
Kalau Red Bull terus belepotan, para pesaing terlihat mantap menyongsong lomba perdana. Khususnya mereka yang menggunakan mesin Mercedes. Pembalap Williams-Mercedes Felipe Massa kemarin menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,258 detik. Itu menjadikan Massa sebagai yang tercepat sepanjang  uji coba preseason menjelang musim 2014. 
    
Tercepat kedua adalah Nico Rosberg (Mercedes). Dia terpaut 0,226 detik dari Massa. Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen tercepat ketiga dengan 1 menit 35,426 detik. Di antara semua pembalap yang ada di barisan depan itu, semuanya menunjukkan ketahanan yang bagus karena melaju di atas 80 lap. Bahkan, Rosberg memacu mobilnya 103 lap. (cak/ang)


SHAKIR - Ketika Daniel Ricciardo membukukan catatan waktu tercepat ketiga dalam uji coba hari ketiga Jumat lalu (28/2), Red Bull-Renault seolah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News