Manchester City Tembus 16 Besar Piala FA

Manchester City Tembus 16 Besar Piala FA
Raheem Sterling menjadi mencetak gol kedua Manchester City ke gawang Cardiff City. Foto: AFP

jpnn.com, CARDIFF - Manchester City menyusul sejumlah klub Premier League yang lolos ke 16 Besar Piala FA. Pada babak keempat, City sukses mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0, Minggu (28/1).

Di laga ini, Manajer The Citizens, Pep Guardiola menghadirkan strategi tak biasa. Mereka tampil tanpa striker murni dalam formasi 4-3-3. Guardiola menempatkan Bernardo Silva, Raheem Sterling, serta Leroy Sane di lini depan.

Perjudian itu terbukti ampuh. Tiga pemain dengan kecepatan dan skill individu apik ini membuat pertahanan Cardiff kerepotan. Saat pertandingan baru berjalan delapan menit, City unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-37, The Citizens mampu menggandakan keunggulan. Umpan lambung Bernardo Silva dari sisi kiri dapat dikonversikan Raheem Sterling menjadi gol dengan sundulan. City menjaga keunggulan 2-0 sampai turun minum.

Selepas jeda, City sama sekali tak mengendurkan tempo serangan. Sejumlah peluang bagus didapatkan oleh Sterling, Bernando Silva, dan Danilo. Akan tetapi, upaya Man City untuk mencetak gol ketiga tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.

Selain City klub Premier League lain seperti Chelsea, Leicester City, Southampton, West Bromwich Albion, dan Manchester United juga lolos ke 16 Besar. (ira/jpc)


Selain Manchester City, klub Premier League lainnya seperti Chelsea, Leicester City, Southampton, WBA, dan Manchester United juga lolos ke 16 Besar Piala FA.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News