Manchester City vs WBA: Saatnya Bernardo Silva Unjuk Gigi

Manchester City vs WBA: Saatnya Bernardo Silva Unjuk Gigi
Bernardo Silva. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City kehilangan Leroy Sane untuk enam pekan ke depan. Sane kena cedera engkel parah pada laga putaran keempat Piala FA lawan Cardiff City, Minggu lalu (28/1). Nah, ini berarti peluang Bernardo Silva show di depan Pep Guardiola lebih terbuka.

Paling cepat Sane akan sembuh 14 Maret. Bakal ada sepuluh laga yang dihadapi The Citizens, dan menjamu West Brom di Etihad, Manchester, Kamis (1/2) dini hari WIB peluang pertama Bernardo. "Saya tahu, dia (Guardiola) selalu meminta yang sempurna,'' ucap Bernardo, dikutip Soccerway.

Ya, sempurna untuk mengisi sisi kanan City yang biasanya jadi tempat Sane. Di Premier League musim ini, hanya enam kali Messi Kecil dipercaya main sebagai starter oleh Guardiola. Dan, dari 16 kali main sebagai pengganti, enam di antaranya dia jadi pengganti Sane. Dari para pemain City lain yang pernah dia gantikan, Sane yang lebih banyak dia gantikan perannya.

Itu kenapa Bernardo masih belum meledak musim ini. Dari 22 laga pertamanya, total dia mencetak dua gol dan empat kali assists. Bandingkan 22 laga Ligue 1-nya bersama AS Monaco musim lalu. Dari 22 laga winger kanan timnas Portugal itu mencetak lima gol dan tujuh assists. "Saya masih muda, saya masih belajar di klub ini. Saya hanya mencoba untuk memberikan apa yang terbaik dari kemampuan saya,'' lanjut Bernardo. (ren)

 


Manchester City akan menjamu WBA dalam pekan ke-25 Premier League di Etihad, Kamis dini hari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News