Manchester United Bakal Melantai di Bursa Saham New York

Manchester United Bakal Melantai di Bursa Saham New York
Manchester United Bakal Melantai di Bursa Saham New York
MANCHESTER UNITED berencana melepas saham di New York Stock Exchange (NYSE) melalui initial public offer (penawaran saham perdana). Langkah tersebut dilakukan karena klub yang kini dimiliki Keluarga Glazer dari Amerika Serikat itu hendak menghimpun dana USD 100 juta dari publik.

Pihak MU mengaku telah mendaftar ke regulator bursa pada malam libur 4 Juli yang diperingati sebagai hari kemerdekaan AS. Angka yang tertera dalam pengajuan IPO memang USD 100 juta. Namun muncul spekulasi bahwa klub MU mengincar dana hingga USD 1 miliar.

Keluarga Glazer yang mengakuisisi MU pada 2005 dengan harga £790 juta, memangkas ambisi sebelumnya untuk menjual saham di bursa saham Singapura akibat gejolak keuangan global. Dikutip dari The Telegraph, Rabu (4/7), MU berupaya melengkapi persyaratan IPO pada musim panas tahun ini.

Dalam pendaftaran ke reguator bursa, MU menjelaskan ke para investor bahwa klub berjuluk Setan Merah itu menjadi klub olahraga tersukses di dunia yang memainkan olahraga paling banyak disaksikan di planet ini.

MANCHESTER UNITED berencana melepas saham di New York Stock Exchange (NYSE) melalui initial public offer (penawaran saham perdana). Langkah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News