Manchester United Era Mourinho Membosankan

Manchester United Era Mourinho Membosankan
LVG vs Mou. Foto: AFP-DailyStar

jpnn.com, MANCHESTER - Mantan nakhoda Manchester United, Louis Van Gaal menilai gaya bermain Setan Merah di era Jose Mourinho membosankan.

Van Gaal yang menukangi MU pada 2014-2016, hingga digantikan Mourinho, yakin MU racikannya lebih enak ditonton ketimbang punya Mourinho.

"Saya lebih suka menonton Manchester City daripada United," ujar Van Gaal seperti dilansir dari The Mirror.

Pria kelahiran Belanda berusia 66 tahun itu menambahkan, skuat City lebih baik.

"Kami (MU di era Van Gaal) bermain sepak bola lebih baik. Ada keinginan menyerang. Sementara yang diproduksi MU saat ini adalah sepak bola defensif. Saya tidak memarkir bus. Mereka tidak menyerang sekarang, karena Jose Mourinho bermain sangat defensif," pungkas Van Gaal.

Selama dua tahun Van Gaal di Old Trafford, pelatih yang juga pernah dipakai Timnas Belanda itu memenangi Piala FA. Racikan LVG sebenarnya juga tak jauh dari kritik. Namun dia memang berhak meyakini racikannya lebih baik daripada Mourinho.

Saat ini, MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-16, Antonio Valencia cs berjarak sebelas poin dengan City di puncak klasemen. Di Liga Champions, MU lolos ke 16 Besar. (adk/jpnn)


Louis Van Gaal membandingkan Manchester United asuhannya dengan era Jose Mourinho.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News