JPNN.com

Manchester United jadi Tim Pertama yang Tidak Kalah dari Liverpool

Senin, 21 Oktober 2019 – 06:40 WIB Manchester United jadi Tim Pertama yang Tidak Kalah dari Liverpool - JPNN.com
Duel Manchester United vs Liverpool d Old Trafford berakhir tanpa pemenang. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United menjadi tim pertama di Premier League musim ini yang meraih poin saat menghadapi Liverpool. Dalam laga pekan ke-9 di Old Trafford, Minggu (20/10) malam WIB, duel kedua klub berakhir imbang 1-1. 

Itu merupakan hasil imbang pertama buat Liverpool dalam sembilan laga Premier League musim ini. Delapan pertandingan sebelumnya disapu bersih dengan kemenangan.

Rentetan kemenangan Liverpool yang sudah berlangsung sejak musim lalu terhenti di angka 17 pertandingan, gagal menyamai rekor 18 kemenangan beruntun Manchester City.

Apa pun hasil di Old Trafford sebetulnya tak akan mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen hingga pekan kesembilan berakhir, tetapi tim besutan Juergen Klopp itu kini hanya meraih 25 poin dari 27 poin yang tersedia.

Praktis hasil imbang tersebut membuat Liverpool yang memasuki pekan kesembilan dengan keunggulan delapan poin, kini hanya unggul enam poin dari juara bertahan Man City (19) di posisi kedua.

Sedangkan MU, yang gagal mempertahankan keunggulan lewat gol Marcus Rashford dan disamakan oleh Adam Lallana pada menit-menit akhir, kini berada di urutan ke-13 klasemen dengan raihan sepuluh poin.

Posisi itu lebih buruk dibandingkan pekan terakhir jelang jeda internasional, tetapi lebih baik dibanding 24 jam sebelumnya terpengaruh hasil tim-tim lain. Pekan kesembilan masih menyisakan satu laga lagi untuk digelar yakni Arsenal yang melawat ke markas Sheffield United.

Arsenal yang saat ini ada di urutan kelima dengan raihan 15 poin bisa mengamankan kembali posisi ketiga klasemen jika menang melawan Sheffield. Sebaliknya, jika Sheffield menang bisa berpengaruh banyak di papan tengah klasemen. Apalagi Sheffield yang saat ini menduduki urutan ke-15 membukukan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...