Manchester United Ukir Rekor di Old Trafford

Manchester United Ukir Rekor di Old Trafford
Marcus Rashford (kanan) mencetak gol kemenangan Manchester United. Foto: Reuters

jpnn.com, MANCHESTER - Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya memastikan tiket 16 Besar Liga Champions, Rabu (6/12) dini hari. Menjamu CSKA Moscow di Old Trafford, MU menang 2-1.

Setan Merah tertinggal lebih dahulu lewat gol Vitinho di detik-detik akhir babak pertama. Tim asuhan Jose Mourinho akhirnya membalasa di babak kedua lewat Romelu Lukaku (64) dan mendapat gol kemenangan dari Marcus Rashford (66).

Kemenangan ini membuat MU mengukir rekor luar biasa saat bermain di kandang. Statistik Opta mencatat, MU belum pernah kalah dalam 40 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Dengan hasil di Old Trafford tadi, MU finis sebagai juara grup dengan 15 poin, disusul Basel sebagai runner up dengan 12 poin. Sementara CSKA Moscow yang mengoleksi sembilan poin harus puas di tempat ketiga, berhak ke Liga Europa. Benfica di dasar klasemen dengan tanpa poin.

Sebegai juara grup, MU akan mendapat undian di 16 Besar, berjumpa dengan runner up grup lain seperti Bayern Muenchen, Real Madrid atau Juventus.

Menanggapi kemungkinan-kemungkinan undian tersebut, pelatih MU Jose Mourinho melempar psywar.

"Tidak akan ada tim yang senang melawan kami. Namun sudahlah, tak usah dibahas dulu. Pertandingannya masih Februari. Kami tidak punya masalah melawan siapapun," ujar Mourinho di BT Sport. (adk/jpnn)


Lolos sebagai juara grup, Manchester United berpeluang berhadapan dengan Bayern Muenchen, Real Madrid atau Juventus di 16 Besar Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News