Pengin Juara Grup, Bayern Muenchen Kejar 4 Gol ke Gawang PSG

Pengin Juara Grup, Bayern Muenchen Kejar 4 Gol ke Gawang PSG
Skuat Bayern Muenchen. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Dua klub raksasa di Grup B Liga Champions, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG) sudah memastikan lolos ke 16 Besar. Namun, masih ada yang belum pasti: status juara grup.

Aroma dendam dari Bayern Muenchen juga akan mewarnai duel di Allianz Arena, Rabu (6/12) dini hari nanti. Kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di Paris September lalu jelas ingin dibalas The Bavaria di depan pendukung sendiri.

Apalagi, kekalahan itu bukan hanya menjadi tamparan keras di wajah Die Roten (Si Merah), julukan Bayern sebagai raksasa Eropa. Akan tetapi, hasil minor itu juga sempat membuat keretakan internal. Ujung dari petaka di Parc des Princes itu adalah pemecatan pelatih Carlo Ancelotti.

Bayern sendiri memang butuh alasan untuk tampil lebih 'kejam' menghadapi PSG. Hal itu dikarenakan mereka masih berharap bisa menjadi jawara Grup B. Dengan kekalahan tiga gol di Prancis, setidaknya mereka butuh kemenangan minimal empat gol untuk menyalip PSG di puncak klasemen.

Sejauh ini, PSG yang menyapu bersih lima laga awal memimpin Grup B dengan poin 15. Sementara Bayern menguntit di posisi kedua dengan 12 angka. Karena selisih gol Bayern jauh di bawah PSG, secara otomatis, mereka butuh unggul head to head untuk menjadi juara grup.

Melihat performa mereka yang kembali menanjak usai dilatih Jupp Heynckes, menang atas PSG jelas bukan hal mustahil. Penyerang Bayern, Thomas Muller pun sudah menegaskan mereka tidak akan mengubah formasi secara berlebih untuk memburu kemenangan besar.

"Pada dasarnya kami ingin bermain untuk menang. Tetapi, kami jelas tidak akan bermain dengan enam striker hanya karena kami butuh kemenangan 4-0 untuk menjuarai grup. Hal ini semua hanya tentang memenangkan pertandingan," kata Muller dalam wawancaranya dengan bundesliga.com.

Heynckes yang menang sembilan kali dan menelan sekali kekalahan dari sebelas laga pasca menggantikan Ancelotti sejak awal juga sudah mengingatkan pemainnya bahwa ambisinya adalah juara grup. "Kami akan mencoba lolos sebagai juara grup meskipun itu sulit," tegas Heynckes di situs resmi UEFA.

Bayern Muenchen butuh menang empat gol atas PSG untuk menjadi juara Grup B Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News