Manchester United v QPR: Menunggu Kiprah Si Macan

Manchester United v QPR: Menunggu Kiprah Si Macan
Radamel Falcao (kiri) and Daley Blind (kanan). Foto: STEVE PARKIN / AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Start Manchester United di Premier League musim ini tidak impresif. Pada klasemen sementara, Setan Merah terbenam di posisi 14, meraih dua imbang dan sekali kalah dalam tiga pertandingan.

Tim peringkat tujuh musim lalu itu berpeluang untuk memetik kemenangan perdananya season ini saat menjamu tim promosi Queens Park Rangers di Old Trafford (live SCTV mulai pukul 22.00).

Selain menunggu kemenangan perdana, fans United juga menantikan kejutan dari skuat baru Louis van Gaal. Mungkin Si Tulip Besi -- julukan Van Gaal akan tetap memakai pola favoritnya 3-5-2 yang bisa beradaptasi dengan skema 3-4-1-2.

Kalau pola tetap, barisan pemainnya bisa berubah sangat dratis. Bomber kelas dunia Radamel Falcao yang dipinjam dari AS Monaco bisa saja menjalani debut dengan menjadi starter.

El Tigre (Si Macan) -- julukan Falcao mungkin akan berduet dengan Robin van Persie sebagai ujung tombak kembar. Di belakangnya berdiri Wayne Rooney.

Di lini belakang, pemain Van Gaal dalam skuad Belanda di Piala Dunia 2014 Daley Blind bisa menjalani debut. Begitu pula dengan bek Tim Nasional Argentina Marcos Rojo dan pembelian mahal dari Southampton, Luke Shaw.  

United tidak akan diperkuat beberapa pemain dalam pertandingan ini. Antara lain, Sam Johnstone, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Michael Carrick, Jesse Lingard, dan Marouane Fellaini. James Wilson dan Reece James juga cedera.

 Namun absennya beberapa pemain itu tidak akan menjadi masalah besar. Sebab selain menunggu bintang-bintang barunya berlaga, full back kanan Rafael dan gelandang Ander Herrera sudah sembuh dari cedera kunci paha dan engkel.

MANCHESTER - Start Manchester United di Premier League musim ini tidak impresif. Pada klasemen sementara, Setan Merah terbenam di posisi 14, meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News