JPNN.com

Manchester United vs Manchester City: Derbi Penentu Mahkota

Rabu, 24 April 2019 – 10:44 WIB Manchester United vs Manchester City: Derbi Penentu Mahkota - JPNN.com

jpnn.com, MANCHESTER - Derbi Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Kamis (25/4) mulai pukul 02.00 WIB nanti akan memengaruhi perebutan gelar juara Premier League.

City saat ini menduduki posisi runner-up dengan 86 poin. Atau berselisih dua poin di belakang Liverpool (88 poin). Poin absolut akan membantu The Citizens naik ke posisi puncak dan mempertahankan gelar juara mereka.

Gelandang City Bernardo Silva mengatakan kepada Sky Sports kemarin (23/4) derbi edisi ke-160 di Premier League ini akan sangat vital buat duo tim Manchester. Jika City butuh poin untuk menggusur Liverpool. Maka United berambisi menang untuk merangsek ke posisi empat besar dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

“Ini menjadi pertandingan besar buat kami dan kami sangat menantikan laga yang supersulit dari salah satu tim terbaik Inggris. Mereka pasti sangat termotivasi setelah kekalahan memalukan di laga sebelumnya,” ucap Bernardo.

Menurut Daily Mail suasana ruang ganti United bergejolak pasca kekalahan empat gol oleh Everton Minggu (21/4) lalu di Goodison Park. Gelandang United Nemanja Matic ikut menyiramkan minyak dengan berkomentar soal tak adanya sosok pemimpin di lini tengah United.

(Baca Juga: Liverpool Kembali ke Puncak, Cek Klasemen dan Jadwal Sisa 2 Tim Papan Atas)

City usai tersisih di perempat final Liga Champions oleh Tottenham Hotspur pasti mati-matian menyelamatkan trofi tersisa yang mungkin dimenangi. Selain masih ketat bersaing dengan Liverpool di Premier League, City juga melaju ke final Piala FA. Musim ini, City sudah mengamankan trofi Piala Liga dan FA Community Shield.

Pelatih City Pep Guardiola datang dengan penuh rasa percaya diri ke Old Trafford. Sejak jadi arsitek City musim 2016-2017, dalam dua kali kunjungan ke stadion berjuluk Theatre of Dreams tersebut Guardiola selalu pulang dengan poin absolut. Skor kemenangannya pun selalu 2-1.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...