Mancini Tolak Godaan Rusia

Mancini Tolak Godaan Rusia
Pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Foto: Getty Images
Roberto Mancini memastikan tetap bertahan di Liga Inggris bersama Machester City. Pelatih berkebangsaan Italia itu telah menandatangani kontrak baru lima tahun ke depan hingga 2017.

Perpanjangan kontrak ini memastikan Mancini menolak godaan Rusia. Sebelumnya, ia dibidik sebagai pelatih baru timnas berjuluk Beruang Merah tersebut. Kursi pelatih Rusia lowong setelah Dick Advocaat tidak dipertahankan seusai Euro 2012.

 

Tawaran sebagai pelatih Rusia sangat menggiurkan. Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) disebut siap memberikan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun atau hingga Piala Dunia 2018. Rusia otomatis langsung lolos karena berstatus tuan rumah.

 

Belum lagi bayaran EUR 7,2 juta (Rp 82,8 miliar) per tahun. Nominal itu naik EUR 200 ribu dibandingkan yang diterima Advocaat. Juga lebih dari dua kali lipat dibandingkan gaji Mancini di City saat ini (EUR 3,5 juta) ataupun nominal dalam draft kontrak barunya (EUR 6,5 juta). Tidak hanya itu. Jika diberhentikan di tengah jalan, biaya kompensasinya sangat besar. Yakni, EUR 20 juta (Rp 230 miliar).

Roberto Mancini memastikan tetap bertahan di Liga Inggris bersama Machester City. Pelatih berkebangsaan Italia itu telah menandatangani kontrak baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News