Mandeh dan Gunung Padang Goda Calon Investor di RIF 2017

Mandeh dan Gunung Padang Goda Calon Investor di RIF 2017
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PADANG - Provinsi Sumatera Barat makin mantap mengembangkan potensi pariwisata. Kesempatan menjadi tuan rumah ajang Regional Investment Forum (RIF), 15-17 Oktober 2017 akan dimaksimalkan. Destinasi dan investasi pariwisata di Sumbar akan ikut dipaparkan.

Sebanyak 114 investor mancanegara dari Australia, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Tiongkok dan Inggris yang telah memastikan diri untuk hadir akan dibuat terpesona. Semua akan digoda habis-habisan. Dan di endingnya, semua akan didorong merealisasikan investasinya di pariwisata Sumbar.

"Sumatera Barat sangat terbuka bagi bisnis dan investasi," ujar Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Kamis (12/10).

Dia mengatakan, di ajang RIF nanti, ada dua kawasan terpadu yang akan dipromosikan menjadi destinasi pariwisata investasi. Yang pertama Mandeh. Satunya lagi Gunung Padang.

"Keindahan Gunung Padang, Pantai Mandeh, serta kelezatan makanan khas Padang siap menyambut investor asing dan domestik yang akan datang," ungkapnya.

Kawasan Wisata Mandeh terletak tidak jauh dari Kota Padang. Hanya berjarak 56 kilometer atau dengan waktu tempuh selama kurang lebih satu jam. Kawasan Mandeh sendiri sudah lama dikenal.

Bahkan kawasan ini disebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat karena berada di teluk dan terdapat beberapa pulau kecil dengan alamnya yang masih sangat terjaga. Itu belum termasuk kehidupan budaya masyarakatnya yang kental sehingga sangat menarik untuk menjadi destinasi wisata.

Gunung Padang juga tak kalah wow-nya. Bukit kecil dengan ketinggian sekitar 80 meter di atas permukaan laut itu memiliki panorama yang indah dan situs sejarah yang kuat.

Sebanyak 114 investor mancanegara dari Australia, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Tiongkok dan Inggris hadir di RIF 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News