Mandiri Dorong Ekspansi Anak Usaha

Mandiri Dorong Ekspansi Anak Usaha
Mandiri Dorong Ekspansi Anak Usaha
SURABAYA - Bank Mandiri tidak ingin PT Bank Sinar Harapan Bali hanya menjadi jago kandang. Bank pelat merah itu  pun mendorong anak perusahaannya untuk membuka kantor cabang di luar Bali guna mengembangkan bisnis.

"Syaratnya, mereka tetap bergerak pada penyaluran kredit di segmen kecil dan mikro. Sebab, Bank Sinar Harapan Bali punya kekuatan di segmen tersebut," jelas Executive Vice President Coordinator Change Management Office Bank Mandiri Haryanto T. Budiman usai memberi kuliah umum di Universitas Airlangga Surabaya dalam rangka Program Mandiri Edukasi, Kamis (21/10).

Untuk mendukung upaya pembukaan kantor cabang di luar Bali, Bank Mandiri telah siap melakukan suntikan modal kepada Bank Sinar Harapan sesuai kebutuhan. "Bila memang mereka perlu, kami sebagai pemegang saham Bank Sinar Harapan siap menambah modal mereka yang saat ini masih di kisaran Rp 122,76 miliar," papar Haryanto.

Bank Mandiri mengakuisisi Bank Sinar Harapan Bali pada 2007 dan menguasai sekitar 80 persen saham. Saat ini, bank yang beroperasi sebatas di Provinsi Bali tersebut memiliki modal disetor sebesar Rp 100 miliar, modal inti Rp 122,76 miliar, dan total aset Rp 789,187 miliar. Sampai semester I/2010, Bank Sinar telah meraup laba bersih Rp 8,89 miliar.

SURABAYA - Bank Mandiri tidak ingin PT Bank Sinar Harapan Bali hanya menjadi jago kandang. Bank pelat merah itu  pun mendorong anak perusahaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News