JPNN.com

Mandiri Target Transaksi e-Commerce Tembus Rp 5 Triliun

Sabtu, 10 September 2016 – 11:25 WIB Mandiri Target Transaksi e-Commerce Tembus Rp 5 Triliun - JPNN.com

JAKARTA – Transaksi e-commerce Bank Mandiri berada di trek yang benar. Hingga akhir Juli, Bank Mandiri sukses membukukan Rp 2,5 triliun dari transaksi e-commerce.

Padahal, target bank papan atas itu ialah Rp 5 triliun hingga akhir 2016 nanti. Artinya, Bank Mandiri hanya perlu menambah setengah lagi dari target yang sudah ditetapkan.

Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji mengatakan, saat ini transaksi pembayaran e-commerce mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hingga akhir Juli 2016, transaksi e-commerce Bank Mandiri mencapai sekitar Rp 2,5 triliun. Jumlah itu sudah melampaui transaksi tahun lalu sebesar Rp 2,2 triliun.

"Hingga akhir tahun ini kami targetkan transaksi e-commerce akan ada di kisaran RP 4,5-5 triliun," kata Rahmat kemarin.

Transaksi pembayaran tersebut meliputi pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit, Mandiri click pay, hingga uang elektronik perseoran yakni e-cash.

"Saat ini paling dominan menggunakan kartu kredit dan debit. Porsinya sekitar 50 persen," jelas dia.

Selain itu, pihaknya juga telah mengembangkan layanan transaksi debit online yang penggunaanya ketika bertransaksi di merchant mirip dengan transaksi yang perlu dilakukan ketika menggunakan kartu kredit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...