Mandorlini Promosikan Romulo

Mandorlini Promosikan Romulo
Mandorlini Promosikan Romulo

jpnn.com - VERONA - Tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil telah menjadi gengsi tersendiri. Tidak hanya bagi pemain, namun juga para pelatih klub yang berambisi untuk anggotanya bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen empat tahunan itu. Salah satunya adalah Andrea Mandorlini, pelatih tim Serie-A musim ini, Hellas Verona.

Buktinya, untuk memenuhi ekspektasinya itu, Mandorlini dengan sengaja memposisikan dirinya sebagai agen pemain bagi Romulo Caldeira, salah pemain yang baru bergabung dengan Verona di musim ini. Romulo adalah gelandang serang yang memiliki dua kewarganegaraan, Brasil dan Italia.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Mandorlini secara terang-terangan mempromosikan pemain Romulo ke Casare Prandelli agar bisa masuk ke skuad timnas Italia jelang Piala Dunia Brasi, Juni mendatang.

"Romulo memiliki kelebihan yang tidak di miliki banyak pemain, yaitu fleksibilitas. Karena dia bisa bermain di semua posisi," kata Mandorlini kepada Football Italia.

Menurut sang pelatih, meski lahir dan besar di Brasil, Romulo yang akan genap 27 tahun saat 22 Mei mendatang itu, telah mengantongi paspor Italia. Itu yang membuat Mandorlini optimistis bahwa Romulo telah memenuhi syarat untuk membela Gli Azzurri -- sebutan timnas Italia.

"Saya berharap, dia tidak lagi membutuhkan tes dan sesi latihan, karena dia sudah layak masuk daftar tetap skuad Italia di Piala Dunia. Saya sangat malu bila di kemudian hari tidak melihat dia pergi ke Brasil bersama timnas," tegasnya. Memang, saat ini, mantan penggawa Fiorentina itu telah dipanggil oleh pelatih timnas Italia Cesare Prandelli untuk pengujian fisik

Romulo baru bergabung dengan Hellas Verona di kompetisi Serie-A musim ini. Itu pun, statusnya masih menjadi pemain pinjaman dari Fiorentina, tim yang telah dibela olehnya sejak 2011 lalu.

Meski tergolong pendatang baru, dia sudah berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya. Selama musim ini, dia telah mencetak lima gol dan memberikan delapan assist dari total 32 penampilan untuk Gialloblu -- julukan Verona.(dik)

VERONA - Tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil telah menjadi gengsi tersendiri. Tidak hanya bagi pemain, namun juga para pelatih klub yang berambisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News