Manfaat Air Kelapa untuk Jantung dan Waktu Terbaik Meminumnya

Manfaat Air Kelapa untuk Jantung dan Waktu Terbaik Meminumnya
Minuman air kelapa. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Minum air kelapa bisa menjadi bagian dari diet sehat.

Pasalnya, air kelapa mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh, seperti tinggi oksidan, rendah kalori, serta bebas lemak dan kolesterol.

Selain membantu tubuh terhidrasi, minum air kelapa juga bisa mencegah batu ginjal, mengontrol kadar gula darah, dan masih banyak khasiat air kelapa lainnya.

Manfaat air kelapa untuk kesehatan jantung juga cukup populer. Dari beberapa penelitian yang ada, hasilnya memang menjanjikan.

Manfaat Air Kelapa untuk Jantung

Air kelapa disebut-sebut bagus untuk kesehatan jantung. Dilansir dari Healthline, minum air kelapa secara rutin dipercaya mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, tikus yang diberikan air kelapa secara rutin mengalami penurunan kolesterol dan jumlah trigliserida (lemak dalam darah).

Bahkan, tikus-tikus ini juga mengalami penurunan jumlah lemak yang menempel pada hati.

Selain itu, manfaat air kelapa muda untuk kesehatan jantung diperoleh dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan ini dapat memperlancar aliran oksigen dalam darah.

Setelah mengetahui konsumsi air kelapa baik untuk kesehatan jantung, Anda bisa memasukkan minuman yang satu ini ke dalam daftar menu sehat harian.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News