Jumat, 19 Juli 2019 – 02:33 WIB

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Kulit

Rabu, 26 September 2018 – 04:09 WIB
Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Kulit - JPNN.COM

jpnn.com - Segar dan ringan, itulah yang mungkin Anda rasakan pertama kali saat meneguk air kelapa. Selain bisa menjadi alternatif pengganti air putih untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang, manfaat air kelapa lainnya disebut-sebut dapat menjaga kesehatan kulit.

Saat Anda main di pantai, risiko terjadinya kerusakan kulit bisa lebih tinggi. Beruntunglah di sekitar pantai biasanya banyak berjejer warung yang menjual minuman sehat ini. Karena selain alami, air kelapa juga memiliki kadar kalori rendah, yakni hanya 44 kalori setiap gelasnya.

Manfaat air kelapa untuk kulit Anda

Dengan minum air kelapa, Anda akan memperoleh berbagai manfaat baik dalam sekali teguk. Karena selain manfaat yang telah disebutkan di atas, air kelapa ternyata juga memiliki segudang manfaat lainnya untuk kesehatan kulit.
1. Menghidrasi kulit

Pernahkah Anda merasa bagian kulit kaki dan tangan lebih terasa kering ketimbang bagian wajah? Jika iya, ada kemungkinan bahwa kulit tubuh Anda kekurangan cairan yang bisa melembapkan permukaannya.

Selain minum banyak air putih, Anda pun bisa mengonsumsi air kelapa karena mengandung vitamin C yang bisa menyehatkan kondisi kulit Anda. Agar hasilnya optimal, menurut dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, bantulah juga dengan membatasi durasi waktu mandi dengan air panas terlalu lama.

Batasi hanya 5-10 menit saja. Selain itu, menggunakan tabir surya dan menghindari paparan langsung sinar matahari juga sebaiknya Anda lakukan.

Jangan lupa juga menggunakan pelembap sehabis mandi. Mengapa harus sehabis mandi? Sebab, kulit yang lembap karena terkena air akan mengunci losion atau krim pelembap lebih lama ketimbang dipakai saat kondisi kulit benar-benar kering.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar