Manfaat Berenang Bagi Penderita Asma

Manfaat Berenang Bagi Penderita Asma
Manfaat Berenang Bagi Penderita Asma
PENELITI dari Breathe Well Centre of Research Excellence di University Tasmania School of Medicine, Dr Sean Beggs mengatakan olahraga renang sangat bermanfaat bagi penderita Asma. Dari penelitian yang dilakukannya, berenang bisa membuat kondisi asma menjadi stabil, meningkatkan kebugaran fisik serta meningkatkan fungsi paru-paru menjadi lebih baik.

Penelitian ini jauh berbeda dari persepsi masyarakat awam selama ini, yaitu bisa memperburuk asma. "Padahal, hal itu tidak benar sama sekali. Berenang itu memberi manfaat yang baik kepada penderita Asma, tanpa efek samping sama sekali," kata Dr Sean Beggs seperti dilansir Jagran.com, Minggu (12/5). 

Disebutkan, kajian tersebut bertujuan untuk menentukan efektivitas dan keamanan pelatihan renang pada anak-anak dan remaja yang menderita Asma. "Kami menemukan fakta bahwa berenang bisa membantu asma menjadi stabil, kebugaran fisik meningkat serta fungsi paru-paru yang semakin baik," tambah Beggs.

Chief Executive Officer Asthma Foundation of Tasmania (AFT), Cathy Beswick mengatakan, hasil penelitian menjamin bahwa anak- anak dan remaja yang menderita asma bisa meningkatkan kesehatan mereka hanya dengan melakukan olahraga renang.(fny/jpnn)

PENELITI dari Breathe Well Centre of Research Excellence di University Tasmania School of Medicine, Dr Sean Beggs mengatakan olahraga renang sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News