Manfaat Luar Biasa Air Beras bagi Kecantikan

Manfaat Luar Biasa Air Beras bagi Kecantikan
top fashionz

jpnn.com - LONDON- Beras tidak hanya dijadikan sebagai makanan tapi juga sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Di antaranya untuk perawatan kulit dan wajah. Beras dipercaya dan terbukti bisa menghaluskan dan memutihkan kulit.

Manfaat tersebut bisa kita dapatkan dengan mengolah air beras. Bahkan, nenek moyang kita dulu sudah memanfaatkan air cucian beras. Namun, tentu sekarang ini kita harus mengolahnya dengan cara lebih baik.

Berikut cara untuk menggunakan bahan ini untuk mendapatkan kulit mulus, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (11/6).

1. Toner Kulit

Rendam kapas di air beras dan gunakan untuk mengelap kulit Anda. Ini akan menghapus setiap kotoran dari kulit Anda dan membuat kulit wajah lembut dan segar.

2. Masker

Cara lain untuk menggunakan air beras untuk membuat masker wajah. Ambil serbet kertas dan potong menjadi dua lingkaran untuk mata Anda, persegi panjang untuk mulut dan celah untuk hidung. Tuangkan air beras dalam mangkuk dan rendam masker di dalamnya selama sepuluh menit. Biarkan selama 15 menit. Ini akan membuat wajah Anda terasa sangat segar.

3. Wajah

LONDON- Beras tidak hanya dijadikan sebagai makanan tapi juga sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Di antaranya untuk perawatan kulit dan wajah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News