Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan

Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Wanita selalu berusaha untuk membuat penampilannya lebih baik dari hari ke hari. Di antara berbagai jenis perawatan kecantikan, ada satu yang menarik, yakni totok wajah. Metode perawatan kecantikan ini dilakukan dengan terapi pemijatan pada daerah wajah dan menggunakan teknik-teknik khusus.

Kerusakan wajah akibat stres dan polusi merupakan masalah bagi para wanita, terutama yang berada di daerah perkotaan. Namun, kini ada totok wajah, yang merupakan terapi perpaduan dua metode, yaitu acupressure (pijit/tekan) dan bio energy atau tenaga dalam yang langsung disalurkan ke wajah, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan.

Sebagian besar orang menganggap perawatan kecantikan ini sebanding dengan facelift, namun tanpa risiko dan biaya besar, serta bedah pisau. Praktisi totok wajah menggunakan jemari mereka untuk merangsang titik tekanan di seluruh wajah.

Proses totok wajah.

Perawatan kecantikan dengan totok wajah membutuhkan keterampilan tertentu dan harus dilakukan oleh ahlinya. Berikut ini merupakan tahapan totok wajah:

• Setelah wajah dibersihkan dengan lembut, terapi dimulai dengan beberapa pijat ringan di tubuh untuk mengendurkan otot. Terapis harus memastikan Anda merasa nyaman dengan tingkat tekanan yang diberikan. Pijatan tersebut fokus pada daerah wajah, leher dan punggung bagian atas.

Pijatan tubuh ini akan membuat tubuh relaks dan melancarkan peredaran darah sebelum masuk ke bagian inti, yaitu wajah.

• Langkah berikutnya melibatkan totok dan memijat wajah. Dengan lebih dari 360 titik yang distimulasi, cara ini dianggap sebagai fase pengobatan yang paling intens. Sama seperti saat dipijat, terapis akan membagi daerah wajah menjadi kanan dan kiri.

Pijatan lembut pada wajah secara rutin bisa membantu mengendurkan otot serta mengurangi kerut wajah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News