JPNN.com

Manfaat Zaitun, dari Urusan Kecantikan Hingga Mencegah Kanker

Senin, 16 September 2019 – 04:16 WIB Manfaat Zaitun, dari Urusan Kecantikan Hingga Mencegah Kanker - JPNN.com

jpnn.com - Minyak zaitun, diperoleh dengan cara diperas secara alami (tanpa campuran zat minyak lainnya), mengekstraksi minyaknya, serta tanpa melewati proses pemanasan atau ditambah bahan kimia lainnya yang dapat mengubah sifat kimia atau mengurangi manfaatnya. Jenis minyak yang populer di dunia kecantikan ini juga dikenal dapat mencegah kanker.

Zaitun tersedia dalam berbagai bentuk dan memiliki banyak kegunaan. Dalam keseharian, minyak zaitun biasa digunakan sebagai campuran saus atau topping salad dan bahan untuk menumis.

Karena selain dapat menambah cita rasa makanan, kadar lemak jahatnya pun digadang-gadang lebih sedikit dari minyak jenis lainnya. Namun kini, penggunaan sebagai pelembap wajah juga tidak asing bagi sebagian besar orang yang peduli akan kesehatan kulit. 

Manfaat zaitun pada kulit

Berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan minyak zaitun pada kulit:

1. Meningkatkan kesehatan kulit
Menurut International Olive Council, minyak zaitun memiliki banyak vitamin, termasuk A, D, dan K, serta vitamin E yang turut melembapkan, mengenyalkan serta menyehatkan kulit.

2. Melindungi kulit dari radiasi
Zaitun yang kaya akan zat-zat antioksidan juga dipercaya memiliki sifat antioksidan tinggi yang dapat membantu mencegah atau mengembalikan kerusakan akibat radiasi ultraviolet penyebab kanker. 

Kandungan ini memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari bahan yang disebut squalene, dibandingkan dengan jenis lemak dan minyak lainnya yang biasanya dimakan manusia. Squalene inilah yang memberi minyak zaitun dorongan antioksidan tambahan yang baik bagi kulit.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...