Manfaatkan Dukungan Penonton

Manfaatkan Dukungan Penonton
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Lupakan kekalahan dari Iran empat hari lalu. Kalau tak mau peluang lolos ke babak akhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, konsentrasi timnas Indonesia harus tercurah penuh ke laga malam nanti melawan timnas Bahrain di Gelora Bung Karno (GBK).

Kalau sampai kalah lagi, apalagi dengan skor telak seperti ketika dihajar Iran 0-3, langkah Pasukan Garuda "julukan timnas Indonesia" bakal semakin berat, kalau tak mau dikatakan habis. Jadi, merebut poin adalah suatu keharusan bagi Firman Utina dkk.

Tapi, memang tak semudah membalik tangan untuk bisa mengatasi pasukan Peter Taylor itu. Lihat saja peringkat FIFA kedua tim yang terpaut 30 setrip. Bahrain di ranking 101, sedangkan Indonesia 131. Selain itu, di dua edisi terakhir Piala Dunia, Bahrain nyaris lolos dengan selalu berhasil menembus playoff. 

Apalagi, di laga pertama di kandang, Bahrain hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Qatar. Praktis, mereka bakal sangat menggebu untuk bisa mengobati kegagalan tersebut dengan merebut poin penuh di Jakarta.

JAKARTA - Lupakan kekalahan dari Iran empat hari lalu. Kalau tak mau peluang lolos ke babak akhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, konsentrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News