Manfaatkan Jaringan Serat Optik di Sepanjang Jalur Kereta, XL Axiata Gandeng Surge

Manfaatkan Jaringan Serat Optik di Sepanjang Jalur Kereta, XL Axiata Gandeng Surge
PT Solusi Sinergi Digital Tbk - Surge melalui entitas anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian sewa menyewa jaringan telekomunikasi (Fiber Lease Agreement) dengan XL Axiata. Foto dok Weave

jpnn.com, JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk - Surge melalui entitas anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian sewa menyewa jaringan telekomunikasi (Fiber Lease Agreement) dengan XL Axiata.

Adapun XL Axiata menyewa jaringan telekomunikasi milik Weave sepanjang 3.599 km dengan jangka waktu yang akan berlangsung selama sepuluh tahun hingga 2032.

Perseroan menyambut baik pemanfaatan infrastruktur jaringan serat optik sepanjang jalur kereta Pulau Jawa milik Perseroan dalam mendukung operasional dan  perkembangan bisnis XL Axiata.

“Dengan kerja sama yang tercipta dengan XL Axiata kami harapkan bisa memberikan manfaat optimal bagi kedua belah pihak ke depan dalam memberikan layanan konektivitas terbaik dan andal bagi para pengguna melalui pemanfaatan jaringan serat optik sepanjang jalur kereta di Pulau Jawa," ujar CEO Surge, Hermansjah Haryono.

Hal ini, sambung Hermansjah, sesuai dengan tujuan Surge dalam menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh stakeholder industri telekomunikasi dalam menghadirkan jaringan internet yang andal di seluruh daerah di Pulau Jawa.

Selama ini Surge telah bekerja sama dengan berbagai Internet Service Provider (ISP), Data Center, Cloud Provider, maupun global partner di industri telekomunikasi.

Dengan sinergi yang tercipta antara Surge dan XL Axiata sebagai salah satu Telco Provider terkemuka di Indonesia, memberikan perluasan akses bagi kedua belah pihak mengoptimalkan potensi dalam menghadirkan layanan konektivitas yang andal dan terjangkau bagi masyarakat.

Dengan kerja sama ini juga meningkatkan pendapatan perseroan dari segmen bisnis Core Lease/Dark Fiber.

XL Axiata menyewa jaringan telekomunikasi milik Weave sepanjang 3.599 km dengan jangka waktu yang akan berlangsung selama sepuluh tahun hingga 2032.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News