Manjakan Pelanggan, McDonald Gandeng BRI

Manjakan Pelanggan, McDonald Gandeng BRI
Manjakan Pelanggan, McDonald Gandeng BRI

jpnn.com - JAKARTA - Makanan cepat saji, McDonald’s Indonesia menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menyediakan layanan transaksi nontunai. Hal itu dilakukan guna mempercepat proses transaksi dan mengurangi antrian panjang yang terjadi.

Marketing and Communication Director McDonald’s Indonesia Michael Hartono menuturkan kerjasama ini dapat mengubah proses pembayaran yang terjadi di kasir, dari sebelumnya menggunakan uang tunai (cash payment) menjadi proses pembayaran tanpa uang tunai (cashless payment).

"Ini sebagai terobosan terhadap proses pembayaran pada restoran cepat saji di Indonesia, layanan ini juga dimaksudkan untuk lebih memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan McDonald’s saat membeli makanan di restoran kami. Kami akan secara terus-menerus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan kami," ujar Michael di Jakarta, Selasa (17/9).

Alasan McDonald’s menunjuk BRI sebagai mitra transaksi pembayaran karena BRI merupakan bank terbesar dan tersebar di Indonesia.

"Otomatis BRI juga memiliki sebaran jumlah kartu seperti kartu debit, kredit, private label dan prepaid yang terbesar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 18 juta kartu. Selain itu, BRI juga dapat menerima semua kartu yang berlogo VISA dan MasterCard sehingga mempermudah warga negara asing dan turis untuk berbelanja di McDonald’s," terangnya.
 
Atas hal itu, lanjut Michael, McDonald’s mempercayakan BRI untuk memasang Electronic Data Capture (EDC) di 146 restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan total EDC terpasang lebih dari 800 unit.
 
Sementara Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan dengan ditunjuknya BRI menjadi Acquiring Bank di McDonald’s, maka seluruh kartu BRI (kartu kredit BRI, kartu debit BRI, kartu Junio, kartu Simpedes, dan BRIZZI) dapat digunakan untuk bertransaksi di restoran McDonald’s seluruh Indonesia.

"Untuk mendukung kegiatan Cashless di McDonald’s, maka BANK BRI mengadakan Promo untuk seluruh pemegang kartu BRI yang berlaku secara umum di seluruh restoran McDonald’s," ucap Ali.

Promo ini selain untuk mendukung kegiatan cashless di McDonald’s, juga merupakan loyalty program bagi seluruh nasabah pemegang kartu BRI. "Salah satu promo yang diberikan BRI yakni gratis Sundae untuk setiap pembelian Rp 50 ribu dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit dan kartu BRIZZI BRI," sebut Ali. (chi/jpnn)


JAKARTA - Makanan cepat saji, McDonald’s Indonesia menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menyediakan layanan transaksi nontunai. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News