Mantaaap, Lihat Atraksi Pesawat Tempur TNI AU

Mantaaap, Lihat Atraksi Pesawat Tempur TNI AU
Pesawat tempur TNI AU melakukan atraksi udara dengan membentuk angka 74 sesuai dengan HUT TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memeriahkan perayaan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sejumlah atraksi ditampilkan, Sabtu (5/10). Salah satunya yang menyedot perhatian para pengunjung adalah atraksi udara dari Jupiter Aerobatik Team TNI Angkatan Udara (AU).

Atraksi yang dilakukan enam pesawat tempur F-16 dan T50i Golden Eagle itu dimulai dengan membentuk angka 74 sesuai dengan HUT TNI.

Kemudian, pesawat membuat formasi dan membuat manuver heart atau hati di langit biru. Tak hanya itu, pesawat juga berakrobat Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Clover Leaf, Tango, dan Leader Benefit.

Setiap atraksinya, tim jupiter selalu mendapat tepuk tangan riuh, baik dari tamu undangan atau masyarakat yang menonton.

Manuver-manuver tersebut rutin dipertontonkan Jupiter Aerobatic Team TNI di tiap acara HUT TNI maupun TNI.

Selain pertunjukan atraksi dari AU, TNI AD dan AL juga ambil bagian dan sama-sama memukau pengunjung. (cuy/jpnn)

Atraksi yang dilakukan enam pesawat tempur F-16 dan T50i Golden Eagle milik TNI AU dimulai dengan membentuk angka 74 sesuai dengan HUT TNI.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News