Mantan Anggota DPRD Bekingi Penambangan Liar

Mantan Anggota DPRD Bekingi Penambangan Liar
Mantan Anggota DPRD Bekingi Penambangan Liar

jpnn.com - MAGELANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magelang melihat penambangan pasir di sungai yang berhulu di Merapi terus berlangsung ada karena ada beking. Bahkan, yang menjadi beking salah satunya mantan anggota DPRD Kabupaten Magelang.

Mantan wakil rakyat tersebut membekingi alat berat yang beroperasi di kawasan Kaliurang di Kecamatan Srumbung. Meski melibatkan mantan pejabat, Satpol PP mengaku tetap memprosesnya.

”Ada satu mantan anggota DPRD yang terlibat. Dia juga sudah ke sini dan kami mintai keterangan,” kata Kasatpol PP Kabupaten Magelang Imam Basori seperti dikutip Radar Jogja.

Hanya saja, Imam enggan membeber identitas mantan wakil rakyat yang menjadi beking pertambangan liar itu. Termasuk, dugaan adanya pejabat Pemkab Magelang yang terlibat atau to-koh lain di Kabupaten Magelang.

”Kalau siapa saja, saya tidak bisa mengklasifikasi. Bermacam-macam soalnya,” ungkapnya.

Ia menegaskan, penambangan alat berat didominasi warga  Kabupaten Magelang. Sedangkan alat beratnya banyak disewa dari luar wilayah.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.  ”Sekarang dalam proses BAP oleh PPNS yang kami minta bantuan untuk memproses  kasus tersebut,” katanya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Magelang Muham-mad Sobikin berharap Satpol PP tidak pandang bulu menertibkan penambangan alat berat di wilayah Kabupaten Magelang. Semua lapisan masyarakat yang terlibat diberlakukan sama di depan hukum. ”Kami berharap proses tetap dilakukan sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

MAGELANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magelang melihat penambangan pasir di sungai yang berhulu di Merapi terus berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News