Mantan Bos Toyota Berlabuh ke Hyundai Motors Indonesia

Mantan Bos Toyota Berlabuh ke Hyundai Motors Indonesia
COO Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto. Foto: HMID

jpnn.com, JAKARTA - Mantan bos Toyota, Fransiscus Soerjopranoto resmi menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT. Hyundai Motors Indonesia, yang efektif mulai 1 Agutus 2023.

Pria yang karib disapa Suryo itu akan bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan after-sales.

Sebelum mengambil peran sebagai COO PT. Hyundai Motors Indonesia, Suryo memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun di dunia otomotif Indonesia.

Adapun pengalaman tersebut mencakup berbagai lini bisnis dan operasi di salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, yaitu Toyota Astra Motor.

Mulai dari perencanaan produk dan marketing, strategi manajemen penjualan, layanan after-sales, dan juga pengelolaan jaringan dealership.

President Director PT. Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan bahwa Hyundai adalah sebuah brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya.

“Dengan latar belakang di industri otomotif selama puluhan tahun, diharapkan kehadiran Fransiscus Soerjopranoto dapat membawa Hyundai sebagai perusahaan yang akan lebih berkembang lagi ke depannya,” tambah Cha.

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT. HMID mengatakan kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi.

Mantan bos Toyota, Fransiscus Soerjopranoto resmi menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT. Hyundai Motors Indonesia, efektif mulai 1 Agutus 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News