Mantan Bupati Maju jadi Cawagub Lewat PDIP

Mantan Bupati Maju jadi Cawagub Lewat PDIP
Pilkada. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - SERANG – Nama-nama kandidat yang akan maju dalam pilgub Banten 2017 mulai bermunculan. Salah satunya mantan Bupati Serang Akhmad Taufik Nuriman (ATN) yang ingin maju sebagai calon wakil gubernur. Dia mendaftarkan diri ke DPC PDIP Kota Serang, kemarin (6/3). 

Mantan orang nomor satu di Kabupaten Serang ini datang ke kantor DPC PDIP Kota Serang sekitar pukul 10.30, didampingi tokoh masyarakat Embay Mulya Syarif, Letnal Kolonel (Pur) Joni, Ferly, Saminta sebagai pengacara, dan putra sulungnya Eki Baihaki. 

Dalam jumpa persnya, Taufik mengaku alasan dirinya maju karena dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat dan para kiai yang ada di Tangerang. Atas dasar itu, ia merasa terpanggil untuk mencalonkan dirinya. 

"Awalnya saya tidak tertarik maju karena beres jadi Bupati mau istirahat. Akan tetapi banyak tokoh masyarakat yang ingin usung saya, khusunya banyak kiai dari Tangerang. Empat kali kiai mendatangi saya meminta maju, maka saya terasa terpanggil dan siap maju," ungkapnya.

Taufik juga menegaskan, kedatangannya ke PDIP untuk mencalonkan sebagai Wakil Gubernur. Adapun calon gubernurnya itu nanti bisa dicari yang bagus. Dia berharap bisa digandeng oleh cagub dari kader PDIP.  Dia mengaku punya modal, yakni berpengalaman pernah menjabat bupati selama dua priode, juga punya jamaah. 

Terkait pendaftarannya di PDIP Kota Serang, ia mengaku jika dirinya domisili di Kota Serang dan sengaja tidak melalui DPC PDIP Kabupaten Serang, dan itu salah satu bentuk disiplin dan komitmen. "Selain PDIP, saya juga sudah silaturahim ke PAN dan Gerindra," katanya. 

Embay Mulya Syarif yang juga Ketua Tim Pemenangan Taufik mengatakan, alasan dirinya mendorong Taufik karena Banten ini harus dipimpin oleh orang baik. Pemprov Banten ini masuk ketiga terkorup dan ini harus dihapus, dan dibutuhkan pemimpin yang bagus. (and/sam/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News