Mantan Bupati Pinjamkan Hotelnya untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Mantan Bupati Pinjamkan Hotelnya untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, TANAH BUMBU - Tindakan Mardani H Maming ini mungkin patut dicontoh oleh pengusaha lain. ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) itu bersama Yayasan 69 meminjamkan Hotel Medina di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sebagai tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19.

Hotel Medina merupakan salah satu hotel terbaik di Kabupaten Tanah Bumbu. Hotel yang berdiri di kawasan pesisir Pantai Pagatan itu memiliki 33 kamar ditambah beberapa cottage.

Nah, Mardani yang merupakan mantan bupati Tanah Bumbu mengatakan, hotel tersebut akan dipinjamkan selama masih dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19.

"Kami pinjamkan selama masih dibutuhkan. Mungkin sampai tiga bulan," katanya dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Selasa (7/4). Keputusan meminjamkan salah satu asetnya itu dilakukan Mardani, karena prihatin terhadap mewabahnya Covid-19 di daerah yang pernah dipimpinnya itu.

Saat ini hotel yang akan dipinjamkan itu sedang dalam proses persiapan untuk disulap menjadi tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19.

"Ini sedang dipersiapkan langsung dengan cepat dan mengikuti standart WHO dalam SOP-nya supaya besok atau paling lambat lusa sudah bisa digunakan," ungkapnya.

Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu Rooswandi Salem memberikan apresiasi yang besar kepada Ketua Umum BPP HIPMI dan Yayasan Haji Maming yang telah bersedia meminjamkan Hotel Medina.

"Ini bantuan yang sangat strategis dan sangat diperlukan oleh pemerintah dalam menangani Covid-19. Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Rooswandi Salem.

ketua umum BPP HIPMI bersama Yayasan 69 meminjamkan Hotel Medina di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News