Mantan Capim KPK Soroti Kinerja Kementerian ATR/BPN, Begini Katanya

Mantan Capim KPK Soroti Kinerja Kementerian ATR/BPN, Begini Katanya
Mantan Capim KPK Amstrong Sembiring menyoroti Kementerian ATR/BPN. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Capim KPK Amstrong Sembiring menyoroti Kementerian ATR/BPN Cq dan Notaris/PPAT Soehardjo Hadie Widyokusumo yang turut tergugat dalam kasus pembagian warisan.

Adapun pihak tergugat tidak hadir sebanyak dua kali dalam sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Sepertinya Kementerian ATR/BPN Cq dan Notaris Soehardjo tidak taat hukum," kata Amstrong Sembiring kepada awak media baru-baru ini.

Sidang mediasi Perkara No 701/pdt/G/2022/PN Jakarta Selatan, dihadiri oleh pihak penggugat Amstrong Sembiring, Julianta Sembiring, dan Ratna Herlina Suryana.

Sementara itu, dari pihat tergugat, yakni Gadip Simanjuntak dan Taripar Simanjuntak dari kantor hukum Rudy Lontoh.

Turut tergugat dalam kasus itu Kementerian ATR/BPN Cq dan tergugat 2 Notaris/PPAT Soehardjo Hadie Widyokusumo tidak hadir.

"Kami menagih hak keputusan PK sengketa waris yang harus dijalani karena pengacara Soerjani Sutanto sudah kalah di tingkat PK nomor 214 tahun 2017," ujar Amstrong.

Amstrong menjelaskan bahwa akta hibah No 18 tahun 2011 Tanggal 9 Mei 2011 sebagai dasar untuk mengalihkan atas nama Soeprati, yang merupakan orang tua dari Soerjani Sutanto dan Haryanti Sutanto.

Mantan Capim KPK Amstrong Sembiring menyoroti Kementerian ATR/BPN. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News