Mantan Dirut APL Akui Bang Sanusi Memang Pintar

Mantan Dirut APL Akui Bang Sanusi Memang Pintar
Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi saat digelandang ke mobil tahanan KPK. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja menepis dakwaan bahwa ia  menyuap M Sanusi selaku ketua Komisi D DPRD DKI demi memuluskan rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi Teluk Jakarta. Pasalnya, Ariesman meyakini Sanusi tak mungkin sendirian meloloskan raperda reklamasi di DPRD DKI.

Ariesman mengatakan hal itu pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/8). "Iya tidak ada kekuatan," katanya.

Hakim Sumpeno yang memimpin persidangan lantas bertanya ke Ariesman dengan pertanyaan lain. "Itu kalau dia (Sanusi, red) sendiri. Kalau dia menyampaikan ke yang lain?" ujar Sumpeno.

Ariesman pun tak menepisnya. "Mungkin saja," jawabnya.

Meski demikian Ariesman mengakui bahwa Sanusi memang punya pengaruh kuat. Hakim lantas bertanya apakah kuatnya pengaruh Sanusi itu karena kakaknya, M Taufik menjadi wakil ketua DPRD DKI.

Namun, Ariesman menepisnya. Ariesman beralasan dirinya sudah lama mengenal Sanusi saat masih belum menjadi anggota DPRD DKI.

"Bukan. Saya kenal dia (Sanusi) sudah lama. Saya tahu dia pengusaha yang cukup pintar. Saya yakin dia bisa membawa aspirasi kami, sangat mengerti apa yang jadi kebutuhan kami," jawab Ariesman.(boy/jpnn)


JAKARTA - Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja menepis dakwaan bahwa ia  menyuap M Sanusi selaku ketua Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News