Mantan Hakim: Ada yang Lihat Jessica Masukkan Racun ke Kopi?

Mantan Hakim: Ada yang Lihat Jessica Masukkan Racun ke Kopi?
Asep Iwan Iriawan. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Hakim, Asep Iwan Iriawan menyoroti langkah Polda Metro Jaya yang telah menangkap Jessica Kumala Wongso, wanita yang diduga membunuh Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari lalu. Asep mengatakan bahwa penangkapan tersebut bukan berarti berarti wanita 27 tahun itu memang terbukti bersalah.

"Penangkapan dan penahanan itu hak subjektif penyidik. Penangkapan itu dilakukan ada tiga kemungkinan, pertama khawatir melarikan diri, kedua menghilangkan alat bukti, atau mengulangi perbuatannya. Makanya ditangkap," ujar Asep dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (30/1).

Karena itu, Asep mengimbau agar masyarakat tidak berspekulasi terlalu jauh bahwa Jessica adalah dalang pembunuhan rekan semasa kuliahnya di Australia itu.

"Orang ditahan saja belum tentu dia bersalah. Contoh pembunuhan ojek beberapa waktu lalu, itu orang ditahan tapi akhirnya dibebaskan karena tidak terbukti bersalah," papar Asep.

"Jadi di sini harus hati-hati. Apakah memang ada buktinya dan ada yang lihat bahwa memang Jessica yang masukkan itu racun ke kopi Mirna?," tandas Asep. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mantan Hakim, Asep Iwan Iriawan menyoroti langkah Polda Metro Jaya yang telah menangkap Jessica Kumala Wongso, wanita yang diduga membunuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News