Mantan Kadis PU Sudutkan Bupati Supiori

Mantan Kadis PU Sudutkan Bupati Supiori
Mantan Kadis PU Sudutkan Bupati Supiori
JAKARTA- Kesaksian mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Winardi di PN Tipikor semakin menyulitkan posisi terdakwa Bupati Supiori, Jules F Warikar.  Menurut mantan anak buahnya itu, proyek yang menjadi kasus korupsi dan ditangani KPK tersebut memang benar penunjukan langsung.

"Proyek di Supiori sebenarnya penunjukan langsung meski dibuat seolah-olah pelelangan umum. Proyeknya juga sudah dimulai duluan meski kontrak dengan rekanan belum dilakukan," kata Winardi dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Kamis (10/12) siang.

Selama pelaksanaan proyek, Winardi mengaku menerima uang dari rekanan sebesar Rp190 juta. "Uang itu saya terima dari direktur PT Multi Makmur Jaya Abadi (PT MMJA). Katanya itu sebagai uang tanda terima kasih. Tapi uang itu sudah saya kembalikan ke KPK," jelasnya.

Saat ditanya tim penasihat hukum Jules tentang asal muasal adanya penunjukan langsung, Winardi dengan nada gugup menjawab, "Awalnya Pak Bupati mengirimkan surat ke Dinas PU memberitahukan kalau proyek pembangunan terminal dan pasar sudah masuk dalam proyek Dinas PU dan Dinas Perhubungan. Karena kontraktor sudah jalan, maka saya mengirimkan surat balik kepada Pak Bupati agar menunjuk langsung kontraktornya," ujarnya.

JAKARTA- Kesaksian mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Winardi di PN Tipikor semakin menyulitkan posisi terdakwa Bupati Supiori, Jules F Warikar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News