Mantan Kapolda NTT Johanis Asadoma Siap Maju jadi Cagub NTT

Mantan Kapolda NTT Johanis Asadoma Siap Maju jadi Cagub NTT
Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang, Sabtu sore. ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com - KUPANG - Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Johanis Asadoma menyatakan siap maju menjadi calon gubernur Nusa Tenggara Timur (cagub NTT) pada Pilkada 2024 mendatang.

"Ada kelompok masyarakat yang mewacanakan, dan memang ada niat untuk ke situ, tetapi, kan, ada syarat-syaratnya juga," kata Johanis saat ditemui di Kupang, Sabtu (23/3) sore.

Hal ini disampaikan saat ditanyai seputar kabar yang beredar bahwa dirinya akan maju menjadi cagub NTT pada Pilkada 2024 mendatang.

Johanis menjelaskan bahwa syarat-syarat yang harus dimilikinya untuk bisa maju dalam Pemilihan Gubernur NTT tentu harus ada partai pendukung. Sementara, saat ini pria yang biasa disapa Johny itu, mengaku belum bergabung dengan partai mana pun. "Untuk maju dalam pilgub tentunya harus ada partai yang mendukung, tidak melalui jalur independen," ungkapnya.

Namun, Johanis mengaku sudah sudah ada beberapa partai yang sudah mulai berbicara di awal terkait rencana memberikan dukungan kepadanya untuk maju dalam Pilgub NTT.  "Ya ada beberapa yang sudah mulai pembicaraan awal, namun belum intens," katanya.

Hal ini karena saat ini partai-partai politik sedang sibuk dengan berbagai gugatan Pemilu 2024. Karena itu, dia mengatakan bahwa seusai gugatan tersebut baru kemungkinan akan ada pembicaraan lagi.

Menurut dia, partai-partai politik juga pasti akan melakukan survei terkait elektabilitas yang dimiliki oleh dirinya.

Johny juga mengatakan akan membuat tim untuk survei sendiri.

Mantan Kapolda NTT Johanis Asadoma menyatakan siap maju menjadi Cagub NTT di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News