Mantan Kapten Jerman Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

Mantan Kapten Jerman Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or
Ballon d Or. Foto: AS.

jpnn.com, MUENCHEN - Manuel Neuer memang sukses mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Namun, hal itu tak menjadi jaminan bagi Neuer untuk memenangi perebutan Ballon d’Or.

Mantan kapten Jerman, Lotthar Matthaus menjadi salah satu pihak yang meragukan peluang Neuer. Menurut Matthaus, peluang terbesar dimiliki Cristiano Ronaldo.

“Menurut saya pribadi, Ronaldo akan memenangkan award itu. Rasio golnya unik. Dia juga memecahkan rekor,” terang Matthaus sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Jumat (5/12).

Catatan gol Ronaldo sepanjang 2014/2015 memang sangat menakjubkan. Megabintang berjuluk CR7 itu sudah melesakkan 28 gol di semua ajang. Selain itu, Ronaldo juga mampu menjadi topskor Liga Champions musim lalu.

“Normalnya, gelar Piala Dunia memang akan menjadi perhitungan. Namun, pada akhirnya gol yang dicetak Ronaldo akan mengalahkan semuanya. Bagi saya, dia adalah favorit,” tegas Matthaus. (jos/jpnn)

 

Manuel Neuer memang sukses mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Namun, hal itu tak menjadi jaminan bagi Neuer untuk memenangi perebutan Ballon d'Or.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News