Mantan Kepala BIN Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum KONI 2019-2023

Mantan Kepala BIN Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum KONI 2019-2023
Imam Nahrawi dan Marciano Norman. Foto: Putra/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KONI periode 2019 sampai 2023.

Dia terpilih dengan didukung 26 KONI provinsi dan 37 cabor. Selain pernah menjadi Kepala BIN, Marciano juga memiliki latar belakang di bidang olahraga.

Dia pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia selama dua periode. Pria 64 tahun itu juga sempat menjadi pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi).

BACA JUGA: Tantang Kalteng Putra, Borneo FC Bertekad Putus Tren Negatif

Untuk diketahui, hingga batas waktu pengembalian formulir pendaftaran pada 21 Juni lalu, hanya ada dua bakal calon yang mendaftarkan diri.

Dalam prosesnya, hanya Marciano yang lolos verifikasi. Sedangkan bakal calon lainnya, Muddai Madang, tidak lolos seleksi administrasi.

Dia hanya memperoleh dukungan dari delapan KONI provinsi dan 25 cabor.

Dengan begitu, hanya Marciano yang diajukan dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI di Hotel Sultan, Jakarta (2/4).

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KONI periode 2019 sampai 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News