Tantang Kalteng Putra, Borneo FC Bertekad Putus Tren Negatif

Tantang Kalteng Putra, Borneo FC Bertekad Putus Tren Negatif
Ulul Azmi dkk sangat rindu menang di kandang lawan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANTUL - Kemenangan menjadi target utama Borneo FC pada laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, malam nanti.

Selain diharapkan menjadi pemutus tren negatif, juga jadi penghibur Pusamania. Ya, tim berjuluk Pesut Etam itu mengalami kekalahan pada tiga laga terakhir.

Dua di antaranya terjadi di lanjutan Liga 1 saat takluk 3-0 dari Madura FC (28/5) dan kalah 1-2 saat menjamu Persebaya di Stadion Segiri (23/6).

BACA JUGA: Arema FC vs Persipura: Ujian Berat Tim Mutiara Hitam

Partai lainnya adalah kalah 2-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Indonesia (29/6).

Kemenangan memang menjadi harga mati bagi Borneo FC kala menantang Laskar Isen Mulang malam nanti. Raihan tiga poin bisa mendongkrak posisi tim kembali ke sepuluh besar Liga 1 2019 sekaligus menjaga asa lolos ke zona Asia.

Ambisi muluk Pesut Etam dipastikan tidak akan mudah. Selain calon lawan mengincar hasil yang sama, Lerby Eliandry dkk dibayangi tren negatif lainnya. Dari tiga kekalahan terakhir, Borneo FC kebobolan tujuh gol dan hanya mampu membobol gawang lawan dua kali.

Menilik situasi tersebut, pelatih Mario Gomez mengaku timnya sudah melupakan semua hasil di tiga laga terakhir. Evaluasi juga telah dilakukan dan pemainnya siap mengukir hasil positif.

Kemenangan menjadi target utama Borneo FC pada laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News