Kehadiran Mantan Komisioner KPU ini Jadi Modal Besar Perindo di Pemilu 2024

Kehadiran Mantan Komisioner KPU ini Jadi Modal Besar Perindo di Pemilu 2024
Dokumentasi - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menunjuk mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai wakil ketua umum. Foto: Humas Perindo.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Citra Institute Yusa Farchan menilai langkah Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedobjo menunjuk mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai wakil ketua umum, sangat tepat.

Pasalnya, Ferry sangat menguasai hal-hal terkait kepemiluan, sehingga diyakini dapat membawa Perindo berjaya di Pemilu 2024.

"Pengalaman Kang Ferry sebagai mantan Komisioner KPU saya kira akan menjadi modal besar Partai Perindo menguasai medan pertarungan pemilu yang kompetitif," ujar Yusa dalam keterangannya, Rabu (30/3).

Dosen FISIP UHAMKA Jakarta ini kemudian memaparkan tantangan besar yang dihadapi partai politik saat ini.

Yakni, problematika parpol sebagai institusi yang menjadi pilar utama sistem demokrasi perwakilan.

Kemudian, problematika sistem kepartaian terkait kapasitas parpol dalam mendukung kinerja sistem demokrasi presidensial.

"Nah, orang-orang seperti Ferry, saya kira sangat dibutuhkan dalam membangun ekosistem kepartaian, terutama dalam menunjang dan menghadirkan kepemimpinan institusional-demokratis," katanya.

Yusa lebih lanjut mengatakan kehadiran Ferry bisa menjadi energi positif, apalagi Perindo saat ini juga menggelar konvensi rakyat dalam menjaring kandidat anggota DPR dan DPRD di seluruh kabupaten/kota.

Kehadiran mantan komisioner KPU ini dinilai sebagai salah satu modal besar Partai Perindo untuk menguasai pertarungan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News