Sabtu, 20 Oktober 2018 – 04:49 WIB

Mantan KSAL Ikut Purnawira Pati

Kamis, 11 Oktober 2018 – 19:07 WIB
Mantan KSAL Ikut Purnawira Pati - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 78 wisudawan mengikuti prosesi purnawira perwira tinggi (pati) di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, kemarin (10/10). Salah seorang wisudawan adalah Laksamana TNI (pur) Ade Supandi, kepala staf Angkatan Laut (KSAL) periode Desember 2014-Mei 2018.

Sementara itu, KSAL saat ini, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, selaku inspektur upacara mengatakan bahwa purnawira merupakan tradisi khas TNI-AL yang memasuki purnatugas. "Untuk membawa TNI-AL terus maju. Sesuai yang dikehendaki rakyat," katanya.

Siwi berharap, meski telah memasuki masa purnatugas, sumbangsih para wisudawan tidak boleh berhenti. Mereka diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara. Tentu saja berbekal pengalaman di dunia militer yang telah mereka jalani selama ini. "Keikhlasan dan ketulusan," lanjut Siwi.

Di sisi lain, Ade Supandi terlihat khidmat mengikuti prosesi purnawira sore itu. Meski telah menjadi masyarakat biasa, dia berjanji terus memberikan kontribusinya. Terutama di bidang kemaritiman. 

Beberapa wartawan yang penasaran menanyakan rencana Ade seusai purnatugas. Misalnya, kemungkinan Ade mengikuti ajakan sebuah partai politik tertentu. Namun, pertanyaan itu tidak dijawab serius. "Sementara ini saya masih melanjutkan kuliah dulu," kata Ade.

Selain Ade, pati lain yang mengikuti purnawira adalah mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI (pur) Dr Widodo dan mantan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI (pur) Ari Soedewo serta 35 pati bintang dua dan 42 pati bintang satu. (yon/c10/ano) 

SHARES
TAGS   TNI AL
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar