Mantan Menteri PDT Era SBY Ini Ikut Berebut Tiket Cagub dari PDIP

Mantan Menteri PDT Era SBY Ini Ikut Berebut Tiket Cagub dari PDIP
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Sebelas bakal calon akan bertarung mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan untuk dicalonkan pada pemilihan Gubernur Riau (Gubri) 2018 mendatang.

Para balon yang terdiri dari tujuh kandidat eksternal dan empat merupakan kader PDIP itu juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDIP Provinsi Riau.

Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, setelah membuka proses pendaftaran penjaringan balon Gubri dan para balon sudah mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi terlebih dahulu terhadap berkas milik para balon yang sudah mendaftar tersebut.

"Dari total sebelas orang yang mendaftar, tujuh di antaranya yang bukan kader sudah mengembalikan formulir. Proses selanjutnya kami melakukan tahapan pengecekan kelengkapan administrasi, bagi calon yang akan menggunakan perahu PDIP pada Pilgubri 2018 mendatang," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah proses seleksi administrasi selesai, pihaknya akan melakukan survei kepada para balon untuk melihat respon masyarakat. Selain itu, para balon yang mendaftarkan diri ke PDIP belum ada yang menyatakan pasangannya.

Artinya semua balon yang mendaftar belum memiliki pasangan final dan masih ada peluang mereka untuk menjadi balon Gubri ataupun Wakil Gubernur.

"Kami perlu menganalisa kekuatan terhadap figur yang muncul. Survei akan dilakukan dengan beberapa opsi seperti memasangkan balon a dengan balon b, sehingga diketahui mana balon yang paling diinginkan masyarakat," jelasnya.

Sebelas bakal calon akan bertarung mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan untuk dicalonkan pada pemilihan Gubernur Riau (Gubri) 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News