JPNN.com

Mantan Menkes Siti Fadilah: Kenapa Enggak Pandeminya Dihentikan, Kita Bisa Buat Vaksin Sendiri

Jumat, 22 Mei 2020 – 17:30 WIB
Mantan Menkes Siti Fadilah: Kenapa Enggak Pandeminya Dihentikan, Kita Bisa Buat Vaksin Sendiri - JPNN.com
Deddy Corbuzier saat bertemu dengan mantan Menkes Siti Fadilah. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Mantan menteri Kesehatan Siti Fadilah berbicara mengenai pandemi corona yang kini masih melanda Indonesia.

Wanita berkerudung ini mengatakan sejatinya pandemi Covid-19 ini tidak terlalu berat seperti flu burung yang sempat menyerang Indonesia beberapa tahun silam. Sebab, pasien Covid-19 masih bisa bertahan beberapa hari, bahkan sembuh.

Siti Fadilah meyakini setiap pandemi pasti muncul vaksin dan obat juga sekelompok mafia.

“Mungkin saja (virus ini dibuat sekelompok orang). Kenapa enggak pandeminya dihentikan, kenapa dibuat vaksinya. Mungkin China itu korban, Amerika itu korban. (Ini) perkiraan saya, belum tentu benar. Saya tidak mencurigai, tetapi orang bisa berpikir sendiri,” ujar Siti Fadilah saat berbincang dengan Deddy Corbuzier lewat Channel Youtube.

Siti mengatakan jika dia menjadi Menkes saat ini, dirinya akan mengambil langkah dengan mendukung lokal membuat vaksin sendiri, mengingat banyak ilmuan tanah air yang mumpuni.

“Indonesia harus mandiri buat vaksin sendiri. Kita bisa buat vaksin sendiri,” ucapnya.

"Saya berbuat itu bukan untuk saya, saya enggak dapat apa-apa. Ternyata bukan hanya Indonesia yang terlindungi, tapi pandemi (flu burung saat itu) gagal di seluruh dunia. Hasilnya menang kita, ibunya (saya) dipenjara, ironis ya,” ucapnya ke Deddy.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy