Mantan Menlu Kabinet Bush Dukung Obama

Mantan Menlu Kabinet Bush Dukung Obama
Mantan Menlu Kabinet Bush Dukung Obama
ST LOUIS - Barack Obama semakin di atas angin. Setelah mengungguli rivalnya dari Partai Republik John McCain di berbagai jajak pendapat, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat itu kemarin (19/10) juga mendapat dukungan dari salah seorang tokoh paling dihormati di Negeri Paman Sam, Colin Powell.

Menurut Powell, Obama maupun McCain sebenarnya sama-sama layak memimpin AS. Tapi, mantan Menlu AS pada periode pertama kepemimpinan Presiden George W. Bush itu menilai Obama lebih mampu menangani permasalahan ekonomi yang membelit AS saat ini.

Dia juga yakin kandidat berdarah Kenya tersebut bakal mampu menjaga posisi AS di mata dunia. ''Saya pikir senator Obama menyodorkan pandangan dan ide baru yang segar,'' katanya seusai menjadi tamu dalam acara di kanal televisi NBC, Meet the Press.

Dukungan Powell kepada Obama itu jelas sangat memukul McCain. Sebab, meski dikenal netral dan tak berpartai, veteran jenderal yang memimpin pasukan multinasional dalam operasi ''Badai Gurun'' pembebasan Kuwait dari invasi Iraq pada 1991 itu dikenal dekat dengan kalangan Republik.

ST LOUIS - Barack Obama semakin di atas angin. Setelah mengungguli rivalnya dari Partai Republik John McCain di berbagai jajak pendapat, calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News